Ada beberapa pantai indah yang patut Anda kunjungi saat berada di Bali. Salah satunya adalah Pantai Melasti yang menawarkan keindahan alam yang memukau. Pantai ini terkenal karena memiliki pasir hitam yang unik dan menarik perhatian pengunjung.

Salah satu hal menarik di Pantai Melasti adalah adanya air terjun kecil yang jatuh langsung ke atas pasir hitam pantai ini. Air terjun ini hanya muncul saat musim hujan dan berasal dari aliran persawahan penduduk sekitar. Keberadaan air terjun ini menjadikan Pantai Melasti semakin menarik untuk dikunjungi.

Setelah mengetahui keunikan Pantai Melasti, tentu saja Anda tertarik untuk mengunjunginya. Namun, sebelum berkunjung, penting untuk mengetahui informasi tiket masuk dan rute yang harus Anda tempuh untuk mencapai lokasi ini. Berikut ini adalah informasi lengkapnya.

Harga Tiket Masuk di Pantai Melasti

Bagi turis yang ingin berkunjung ke Pantai Melasti, Anda akan senang mengetahui bahwa tidak ada biaya tiket masuk yang harus dibayar di sana. Selain itu, tidak ada pula biaya parkir kendaraan di tempat ini. Hal ini terjadi karena Pantai Melasti masih jarang dikunjungi oleh wisatawan.

Untuk mencapai Pantai Melasti, Anda perlu menempuh perjalanan sejauh 26,7 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 14 menit. Agar sampai dengan tepat, Anda dapat menggunakan peta atau aplikasi navigasi seperti Google Maps.

Pantai Melasti terletak di Beraban, Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Pantai ini berada di sebelah utara Pantai Tanah Lot.

Obyek Wisata di Pantai Melasti

Selain memiliki pasir hitam dan air terjun kecil, Pantai Melasti juga menawarkan beberapa obyek wisata menarik yang patut Anda kunjungi. Berikut ini adalah beberapa obyek wisata yang dapat Anda temukan di Pantai Melasti:

READ :   Pantai Pacar - Info Tiket Masuk, Foto, Rute, Ulasan

1. Melihat Air Terjun Kecil

Pantai Melasti memiliki air terjun kecil yang menjadi daya tarik utamanya. Berbeda dengan pantai-pantai lain di Bali, Pantai Melasti menawarkan pemandangan yang unik dan menarik wisatawan. Untuk melihat air terjun ini, Anda dapat berjalan ke arah barat pantai dan mengikuti aliran sungai hingga sampai ke air terjun.

2. Snorkeling

Pantai Melasti juga menawarkan keindahan bawah laut yang indah, sehingga sangat disarankan bagi pengunjung untuk membawa peralatan snorkeling. Pantai ini masih terjaga kebersihannya dan airnya sangat jernih karena masih jarang dikunjungi wisatawan. Anda dapat menikmati keindahan bawah laut melalui aktivitas snorkeling di Pantai Melasti.

3. Berenang

Jika Anda tidak memiliki peralatan snorkeling, Anda masih bisa menikmati pantai ini dengan berenang. Pantai Melasti merupakan tempat yang nyaman untuk berenang karena sepi dan bersih.

4. Menikmati Matahari Terbenam

Bagi pecinta matahari terbenam, Pantai Melasti adalah tempat yang tepat untuk Anda kunjungi. Pemandangan matahari terbenam di pantai ini akan memukau Anda. Disarankan untuk mengambil foto dari atas sebelum turun ke pantai. Dari atas, Anda juga dapat melihat pemandangan perbukitan yang mengelilingi pantai dan menambah keindahan panorama.

Pantai Melasti juga memiliki banyak batu karang besar. Bagi Anda yang tidak suka keramaian seperti di Pantai Tanah Lot, Pantai Melasti bisa menjadi alternatif yang lebih sepi dan nyaman untuk bersantai.

5. Menikmati Kuliner di Restoran MAII

Meskipun Pantai Melasti adalah pantai yang baru, Anda masih dapat menemukan beberapa warung makan di sekitar pantai. Namun, jika Anda tidak ingin makan di warung sekitar pantai, Anda dapat membawa persediaan makanan sendiri sebelum pergi ke lokasi. Tapi, jika Anda ingin mencoba restoran, Restoran MAII dapat menjadi pilihan.

READ :   Pantai Siring Kemuning - Info Tiket Masuk, Foto, Rute, Ulasan

Restoran MAII terletak sekitar 1 km dari Pantai Melasti. Restoran ini memiliki suasana yang alami dengan taman dan pohon kelapa yang indah. Selain pemandangan yang memukau, restoran ini juga menyajikan berbagai hidangan segar dengan menu khas Bali dan Indonesia.

Makanan yang disajikan di restoran ini sangat diperhatikan dalam hal rasa dan tata letaknya. Banyak pengunjung yang memberikan tanggapan positif mengenai restoran ini. Harga makanan di restoran ini berkisar antara Rp. 45.000 hingga Rp. 150.000 per porsi.

Selain itu, restoran ini juga menyediakan berbagai jenis minuman, seperti jus segar dan kelapa muda. Namun, kini restoran ini juga menawarkan menu Western Style seperti burger dan kentang goreng.

Pantai Melasti adalah pantai yang menawarkan keindahan alam yang masih alami dan belum terlalu ramai oleh wisatawan. Selain menikmati keindahan alamnya, Anda juga dapat beraktivitas snorkeling, berenang, menikmati matahari terbenam, dan menikmati makanan di restoran yang ada di sekitar pantai. Untuk menuju Pantai Melasti, Anda dapat mengikuti rute di Google Maps. Jangan lupa untuk membawa peralatan snorkeling atau persediaan makanan jika diperlukan. Selamat menikmati keindahan Pantai Melasti!