Pantai Pangumbahan – Info Tiket Masuk, Foto, Rute, Ulasan! Pantai wisata di Sukabumi ini alamatnya ada di Desa Gunungbatu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.

Ini adalah salah satu pantai di Sukabumi yang sudah terkenal untuk dikunjungi ketika musim liburan tiba. Baik turis lokal atau turis asing suka berkunjung ke pantai ini.

Turis lokal biasanya berkunjung ke Pantai Pangumbahan untuk berlibur dan bersantai, sementara turis asing biasanya adalah surfer yang ingin menunggang ombak pantai ini.

Selain itu tentu karena ini adalah pantai yang masih alami seperti Pantai Cikembang dan Pantai Pengantin, jadinya pantai ini menjadi pantai yang cukup populer dikunjungi.

Bahkan wisata pantai Sukabumi ini adalah salah satu pantai favorit dari sekian banyak pantai yang ada di daerah ini. Mungkin karena fasilitas yang ada disini sudah cukup lengkap untuk menunjang pariwisata. Selengkapnya bisa dibaca setelah ini.

Pantai Pangumbahan Sukabumi – Info Tiket Masuk, Foto, Rute, Ulasan

Nah, buat kamu yang mau berkunjung ke salah satu tempat wisata pantai di Sukabumi ini, kamu bisa membaca seputar ulasan Pantai Pangumbahan yang ada di jelajahpantai.com ini saja ya.

Harga Tiket Masuk di Pantai Pangumbahan

Harga tiket masuk ke kawasan wisata Pantai Pangumbahan ini hanya IDR 5.000 saja untuk per orangnya. Harga tiket masuk ketika weekend dan weekday sama, jadi tidak ada perbedaan sama sekali pada harga tiket di hari yang berbeda.

Ada juga tiket tambahan lagi untuk kamu yang mau ke penangkaran penyu disini. Tiketnya adalah IDR 5000 saja. Ini adalah harga yang sangat murah untuk tempat wisata pantai keren seperti ini.

Cara Pergi Ke Pantai Pangumbahan

Untuk cara pergi ke Pantai Pangumbahan ini ruteya bisa mengikuti petunjuk lokasi di Google Maps disini. Cara terbaik untuk pergi ke pantai ini adalah dengan menggunakan sepeda motor, meski menggunakan mobil juga bisa.

READ :   Foto Pantai Di Jogja - Sudah berada kaya rumah sendiri belum ? Rumah nya pindah ke pantai , biar nggak

Kamu bisa pergi ke pantai ini dari ara Bandung atau dari arah Jakarta. Rute ke pantai di Sukabumi ini dari arah Bandung adalah sebagai berikut :

Bandung → Cianjur → Sukabumi → Jampang Tengah → Jampang Kulon → Surade → Ujung Genteng → Gunungbatu → Pantai Pangumbahan Sukabumi.

Lalu jika kamu berangkat dari arah Jakarta, rutenya kurang lebih seperti ini ya:

Jakarta → Ciawi → Cicuruf → Cibadak → Pelabuhan Ratu → Cikembar → Jampang Kulon → Surade → Ujung Genteng → Pantai Pangumbahan Sukabumi.

Kondisi jalanan untuk menuju ke pantai bisa dibilang lumayan bagus. Ini adalah pantai yang cocok untuk tujuan touring motor, jadi buat yang suka touring, sebaiknya mengunjungi pantai ini dengan menggunakan sepeda motor saja.

Atau kalau kamu datang beramai-ramai bersama teman, kamu bisa berkunjung ke tempat wisata di Sukabumi ini dengan kendaraan roda empat atau mobil untuk kenyamanan lebih.

Hal Menarik Apa Yang Bisa Dilihat Pada Obyek Wisata Pantai Pangumbahan? Berikut Ulasannya!

Tentu saja daya tarik utama tempat wisata ini adalah pantai. Namun selain menikmati keindahan pantai, tentu ada beberapa daya tarik lain yang menarik untuk diamatin.

Pantai Pangumbahan - Info Tiket Masuk, Foto, Rute, Ulasan - Kamu bisa melihaat penangkaran penyu, juga proses pelepasan tukik atau anak penyu disini.
Kamu bisa melihaat penangkaran penyu, juga proses pelepasan tukik atau anak penyu disini.
1. Penangkaran Penyu Hijau

Selain bersantai di pantai, disini kamu bisa mengujungi tempat penangkaran Penyu Hijau yang lucu. Kamu bisa melihat bagaimana proses konservasi penyu di tempat ini, juga melihat kehidupan penyu.

Tak banyak tempat wisata pantai yang juga merupakan tempat penangkaran penyu. Kebetulan pantai di Sukabumi ini adalah salah satu pantai yang memungkinkan kamu untuk mengamati penyu bertelur.

Namun, mengingat penyu hijau ini adalah binatang yang dilindungi, kamu harus berhati-hati ya kalau mengunjungi tempat ini. Jangan sampai kunjunganmu mengganggu ketenangan para penyu tadi.

Biasanya kamu bisa melihat kehidupan penyu di penangkaran sampai sore hari saja. Kalau beruntung, kamu bisa melihat proses pelepasan tukik atau anak penyu di Pantai Pangumbahan ini.

2. Pantai Untuk Surfing

Pantai di bagian selatan Sukabumi memang merupakan pantai tujuan para surfer atau peselancar . Mengingat ombak di pantai ini memang bagus dan menantang untuk ditunggangi para peselancar.

Kadang ada juga turis asing yang sengaja datang ke pantai ini hanya karena tertantang untuk menjajal ombak Pantai Pangumbahan Sukabumi ini. Kamu pun juga bisa mencobanya kalau mau.

READ :   Foto Pantai Di Jogja - Selamat pagi sahabat Pantai.jogja, gimana, udah siap untuk berakhir pekannya? Y

Namun ombak di pantai ini termasuk besar, jadi hanya cocok untuk para peselancar yang memang sudah berpengalaman. Kamu juga harus membawa sendiri papan surfing, karena disini tidak ada yang menyewakannya.

3. Terdapat Pasir Silika

Salah satu yang membuat pantai ini unik adalah keberadaan pasir silika atau yang dikenal juga sebagai kuarsa. Biasanya pasir ini digunakan untuk membuat kaca, keramik dan beberapa produk lainnya.

Dan, Pantai Pangumbahan Sukabumi ini adalah sebuah pantai yang mengandung banyak pasir silika tersebut. Karena itu pasir pantai ini akan terlihat mengkilap, juga terasa halus dibanding kebanyakan pasir pantai di tempat lain.

Jadi, selain terlihat semakin indah, kondisi pasir pantai ini semakin menyenangkan untuk digunakan sebagai tempat bermain pasir, bermain voli pantai atau kegiatan lainnya.

Bibir pantai yang lebar, dan panjangnya mencapai sekitar 2 km-an lebih, membuat tempat wisata pantai di Sukabumi ini semakin terkenal dan menjadi tujuan wisata favorit banyak warga Sukabumi.

Pantai Pangumbahan - Info Tiket Masuk, Foto, Rute, Ulasan - Salah satu pantai yang instagramable, instagramgenik di Sukabumi.
Salah satu pantai yang instagramable, instagramgenik di Sukabumi.

4. Pantai Pangumbahan Cocok Untuk Aktivitas Camping Bersama Teman

Seperti Pantai Cikembang atau Pantai Pengantin di Sukabumi, ini juga merupakan salah satu pantai yang cocok untuk camping bersama teman. Meski pantai ini sudah populer dan kadang ramai, namun tetap menyenangkan untuk camping.

Karena pantai ini masih alami dan natural. Kondisi pantai juga masih bersih tanpa tercemar. Tentu ini menjadi salah satu kriteria tujuan camping yang pas bersama teman-teman kalian bukan?

Kamu bisa memasang tenda tak jauh dari pantai, lalu bercengkrama bersama teman sambil menyalakan api unggun dengan ditemani suara deburan ombak. Coba bayangkan, ini pasti menjadi pengalaman camping yang menyenangkan!

5. Asik Untuk Piknik Bersama Keluarga

Mungkin kamu tidak mau camping, tapi hanya sekedar menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Menghindari keramaian kota, dan ingin merasakan ketenangan dan kesegaran udara pantai?

Pantai Pangumbahan Sukabumi ini adalah tujuan yang tepat. Jelajahpantai.com merekomendasikan pantai ini sebagai tujuan piknik asik bersama keluarga besar.

Udara pantai yang segar, suara ombak yang merdu dan suasana yang menenangkan akan menjadikan pengalaman piknik yang menyenangkan di kawasan wisata pantai Sukabumi ini.

6. Pantai Tujuan Touring Di Sukabumi

Sebagai salah satu tempat wisata pantai favorit di Sukabumi, pantai ini juga merupakan tujuan favorit para biker. Mengingat jalur perjalanan menuju pantai ini sangat menawan.

READ :   Foto Pantai Di Jogja - Selamat nyanset temaans. Di tempat Mimin sih mendung gelap , sepertinya hujan a

Mendapatkan bonus keindahan pantai setelah melibas jalanan tentu akan menyenangkan. Makanya ada banyak penghobi touring menjadikan pantai di Sukabumi ini menjadi salah satu tujuan perjalanannya.

Pantai Pangumbahan - Info Tiket Masuk, Foto, Rute, Ulasan - Pantai ini memiliki pasir pantai yang halus dan menyenangkan untuk tempat bermain.
Pantai ini memiliki pasir pantai yang halus dan menyenangkan untuk tempat bermain.

7. Pemandangan Sunrise Dan Sunset Yang Memukau

Pemandangan sunrise yang indah, juga suasana sunset yang syahdu adalah salah satu daya tarik yang dimiliki Pantai Pangumbahan Sukabumi. Ini bahkan menjadi salah satu daya tarik dari pantai ini.

Kamu bisa menikmatinya kalau mengunjungi pantai ini disaat yang tepat. Entah kamu menikmati sambil berburu foto sunrise dan sunset, atau menikmati dengan sekedar mengagumi keindahannya.

Yang jelas, menurut jelajahpantai.com, mengunjungi pantai ini ketika sunset dan sunrise akan menjadi pengalaman menikmati pantai tersendiri, yang mungkin jarang kamu dapatkan.

8. Berburu Foto Pantai

Untuk yang suka fotografi, berburu foto pantai tentu akan menjadi kegiatan yang menyenangkan. Tentu saja kamu juga bisa mengerjakan hobi kamu di pantai ini. Ada banyak objek dan moment yang bisa kamu abadikan.

Misalnya, kamu bisa mengabadikan foto lansekap Pantai Pangumbahan, dan juga foto para peselancar yang sedang menunggang ombak pantai ini. Atau kamu juga bisa mengabadikan sunset dan sunrise dari pantai ini.

Namun tentu saja, jangan sampai lupa untuk berfoto selfie atau mengabadikan diri sendiri untuk kenang – kenangan setelah mengunjungi pantai ini. Kamu juga bisa upload fotonya ke Instagram, mengingat pantai ini cukup instagramable.

Suasana sunset di pantai ini.
Tips Berkunjung

Beberapa tips ini akan berguna buat kamu yang mau berkunjung ke tempat wisata pantai ini.

  • Datanglah ketika malam hari kalau kamu ingin melihat penyu bertelur di Pantai Pangumbahan Sukabumi ini.
  • Waktu terbaik mengunjungi pantai ini adalah pagi hari setelah sunrise, juga sore hari menjelang sunset karena sudah tidak panas.
  • Kunjungi tempat penangkaran penyu kalau kamu ingin melihat bagaimana proses konservasi penyu.
  • Selalu jaga kebersihan pantai dan kelestarian penyu yang hidup di sekitar sini.
Penginapan Di Dekat Pantai Pangumbahan Sukabumi

Disekitar pantai ini sudah terdapat penginapan atau hotel untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu cukup lama. Biasanya harga penginapan di dekat Pantai Pangumbahan ini mulai dari IDR 200 ribuan sampai IDR 400.000.

Meski biasanya fasilitas hotel dan penginapan yang ada cukup standard. Seperti fasilitas kipas angin, kasur, dan kamar mandi dalam. Namun itu sudah lebih cukup untuk sekedar beristirahat setelah seharian bermain air laut.